warna-warni surabaya

warna-warni surabaya
semua ceritaku di surabaya

Kamis, 27 Oktober 2011

Mengenal dalam peMAKNAan bukan hanya peNAMAan

Salam sukses dolor,,
Pada tanggal 28 Oktober 2011, berketepatan hari sumpah pemuda banyak acara dan aksi yang dilakukan setiap lapisan elemen masyarakat, dari rakyat biasa ,mahasiswa , pemerintah maupun anak - anak. Tapi apakah kita sudah menanamkan setiap aksi kita terhadap diri kita, tidak atas pengertian dasar saja atau hanya sering kita ucapkan dalam kata - kata, tapi kita sudah menumbuhkan itu dalam pemaknaan yang sebenarnya, itu adalah salah satu contoh , saya ingin berbagi pengalaman dengan dolor-dolor semua. pada waktu saya akan melewati dan sudah melewati hari lahir saya, atau biasa di katakan hari ulang tahun. saya mencoba merenung dan merefleksikan diri , apa yang akan terjadi saat sudah jam 00.01 lebih, tepat hari lahir , saya terdiam sesaat merasakan nafas dan semua anggota tubuh dan pikiran saya , tidak ada perubahan yang terjadi dan apa arti dari ulang tahun saya dari hari-hari biasa , saya menyimpulkan itu sama saja .Apakah dengan banyak nya ucapan dan doa dari keluarga dan teman-teman dekat sudah menjadikan perubahan yang real bagi diri kita?
sering saya dan teman - teman mungkin berusaha dengan aktifitas serta kebiasaan nya, memberikan sebuah nama dan arti dari setiap kejadian atau menamai sebuah benda hidup maupun mati, tetapi dalam konteks dan konten nya itu berbeda, melakukan peNAMAan tanpa peMAKNAan dalam sebuah kata itu akan menjadikan seubuah aktifitas yang sia-sia belaka, seperti contoh kita sering menasehati orang dengan kata-kata (Ikhlas, sabar, solid, pantang meyerah, berkarya ,kreatif, inovatif dll) tanpa kita belajar dalam level pemaknaan dalam diri kita atas arti sebenarnya atau substasi serta esensi dalam kata - kata tersebut, sapa sih yang tidak bisa berkata-kata atau menamai sesuatu anak TK saja bisa untuk itu. Butuh kerja keras untuk kita belajar memaknai itu agar kita mengerti secara utuh untuk kita bisa aplikasikan dalam kehidupan kita sebenarnya.. disini saya dengan kerendahan hati dan kegoblokan saya mengajak dolor-dolor semua belajar bersama untuk lebih dulu merefleksikan diri kita untuk menjadi orang yang tau diri terbih dahulu dan belajar mendalami esesi kata-kata atau peNAMAan hal dalam jiwa kita
salam perubahan dan teruslah kita berkarya serta berkontiribusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar