warna-warni surabaya

warna-warni surabaya
semua ceritaku di surabaya

Kamis, 10 November 2011

"EVALUASI DIRI "


Selamat pagi dolor semua sebangsa dan sejagat raya....
saya ingin curhat dikit nh kalau boleh lumayan banyak sih,hehehe


 akhir - akhir ini saya banyak mengalami suatu hal yang saya cobak Pelajari kenapa semua ini terjadi dan buat apa itu terjadi, hmmmm emang agak GJP (Gak Jelas Puoll) tapi kalu kita pikir itu perlu untuk mengasah kesensitifan kita, saya bersukur bahwa saya pernah berproses di organisasi yang dimana saya banyak belajar tetang mengenal jati diri saya dan banyak hal lain yang luarbiasa, walau saya kurang srek sih di jurusan nya ,tapi saya yakin tuhan tidak bakal mungkin memutuskan takdir nya tanpa maksut tujuan yang jelas, kadang kita aja yang tidak bisa melihatnya,
dari pertama saya, melihat masalah datang ke diri saya, saya merasa bahwa saya menjadi orang yang sangat sial, apalagi masalah nya dobel" kayak kue lapis, hmmm....pasti membuat kita semankitn merasa hidup gk mau ,mati pun segan heheehe...tapi saat saya mencoba memahami kondisi , masalah itu bisa kita atasi dengan mengawali dengan kondisi yang tepat...seperti membuat mind set kita benar dulu, bahawa saya menyimpulkan hal dari pengalaman saya ikut-ikut seminar. bahwa ada hukum aksi VS reaksi, saat kita di kenakan aksi kita akan bereaksi , dan itu menentukan suatu nasib dari diri kita, apakah nasib buruk atau baik, tergantung dari aksi atau bisa di katakan tindakan kita...hmmm dalem yah...hehe

dan saya coba untuk mempraktekan mind set itu, bermain dengan kata-kata yang saya masukan kedalam diri saya untuk merubah pikiran dan cara pandang untuk menghasilkan kesimpulan serta reaksi kita, 

COntoh : Saat saya di perjalanan mau pulang dari kantor kakak saya di tengah kota, saya lewat di depan PLN , di situ jelas jalan nya sangant kecil dan jelas sangat sempit , alhasil ada kondisi macet , depan saya ada mobil yang menghadang sampai depan, saya tidak tau sempai sejauh mana kemacetan itu, dan alhamdulilah nya ada mobil juga di belakang saya, ironisnya, dramtisnya. skeptis,statis...tiissss tiiss..hehehe(stop becandanya)
mobil itu membunyikan kelakson beberapa kali, sekali sabar.., 2 kali,(sabar) 3 kali, (Sabar) 4 kali (sabar), 5 kali (JUANCOK wong iki asu kon, gk eroh macet ta,) berkata di dalam hati hehe, sory agak kasar.


tetapi saya mencoba untuk berpikir lagi untuk bereaksi dengan baik, hmmmm...tingg,,tinggg
akhirnya saya mencoba, untuk memberikan alternatif tambahan bagi diri saya, saat kondisi itu seharusnya marah, saya memberikan pilihan yang banyak untuk saya bisa memilih, pilihan 1. Marah, 2.cuwek diam saja

3. diam, tertawa dan mendoakan

tettt....tereteetttt.tetttt.. bisa di tebak, saya memilih no, berapa hayo,,he 100x. saya memlih nomer 3, saya diam sebentar melihar orang tersebut dalam mobil, dan saya berpikir kenapa orang itu sampai melakukan hal tersebut, saya membikin alasasan yang serius sampai hal yang lucu , contoh, dia ngeBEL" kelakson karena mungkin lagi terburu", atau ada rapat atau ada hal yang urgen, dan saya berpikir yang lucu jugak, wah orang ini gila paling yo, stres gk duwe duwek, opo bari potos karo pacare, dll smapai saya tidak merasa marah lagi justru saya merasa tertawa, dan akhirnya saya mendoakan orang itu biar selamat dalam perjalanan dan gk sters lagi,,hahahaha..
SSSOoOOoooo...
kesimpulan pertama ,pelajaran kali ini saya bisa belajar dari setiap hal atas AKSI vs REAKSI >>>>> NASIB kita

hmmm....bagaimana diri kita mengontrol diri untuk bisa bereaksi dengan baik dan TEPAT , wah emang gampang banget yah nulisnya atau baca nya, tapi saya yakin buat mengimplementasikannya sulit banget, tapi belum tentu tidak bisa kan,
Pelajaran ke-2 : kita mencoba untuk melatih persepsi kita dan pikiran kita dengan memasukan kata" yang bisa kita kelola dengan baik agar menghasilkan energi postif bukan justru hal negatif.
banya hal saya belajr dari setiap kondisi sehari - hari saya, hmmm dan saya cobak untuk belajar di situ.
karena saya menyakini kita bisa belajar dari siapapun dan dimanapun
ayo kawan kita kita terus belajar untuk mengenal diri kita dan menendalikan diri kita, itu adalah besic menjadi orang yang BESAR dan SUKSES

banyak lagi yang saya ingiin curhatkan, ok , selanjutnya saya akan curhat lagi dari kehidupan ,pengalaman orang lain,.,heheh
SEMANGKA..(semangat kakak)) itu kata" lucu yang saya dengar dari setiap orang dan saya menjadi termotifasi lagi hahah
salam perubahan dan berdaya
"never give up"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar