warna-warni surabaya

warna-warni surabaya
semua ceritaku di surabaya

Senin, 13 Juni 2011

kenapa yah kita sulit banget mengatur diri?

semangat pagi dolor" semua.
saya pengen Melakukan curhat dikit nih, di awali dari suatu pertanyaan kenapa yah kita sulit banget untuk mengendalikan diri??,
seperti mengendalikan Waktu
mengendalikan keuangan,
mengendalikan pikiran ,
malah.kalau aku pribadi paling sulit itu mengendalikan waktu dan keuangan, saya sudah mencoba membaca artikel dan buku tentang pengendalian diri dari financial dan time, tetapi sulit sekali berubah, walau ritual - ritual khusus sudah saya lakukan ,hehehe(bukan bakar"sesajen atau yang sesat") tetapi dengan mengikuti seminar dan langsung mempraktekannya , alhamdulilah suksessss besarrrr dalam waktu mingguan saja tidak sampek lama sih.hohoho
tetapi saya terus mencoba bagaimana yah bisa ngerubah itu semua,  saya pun tidak mau putusa asa begitu saja, sampai mencoba untuk mendisiplinkan diri dengan mencatat apa saja yang saya ingin lakukan agar lebih terplenning dan tertarget.DAN hasil nya pun sukses besar, hanya bertahan dengan hitungan harian saja.
intinya kumat- kumatan gitu, kayak kalau kita di tempat ibadah, sedang di kotbahin kita menjadi sadar,    
se-jam habis ibadah, kita serasa lupa dengan kesadaran itu,,hhmmmm guwe banget
apa lagi dengan namanya MALAS, hufftt kalau aku bisa membelah diri, saat waktu saya malas, saya pengen mukulin diri sendiri ,karena saya merasa hidup ini tidak produktif..
Benar kata - kata bijak yang pernah saya baca,
"Banyak orang tau apa yang harus mereka lakukan di dunia ini, tetapi sedikit orang yang melakukan apa yang harus mereka lakukan di dunia ini"
sedikit panjang tapi ngenak banget broww,
sampai tak pikir berhari - hari, bener jugak tuh orang, bisa jugak bikin kata" gitu ..hehe
cobak deh pikir, orang seluruh dunia kebanyakan, eh gk usah seluruh dunia deh kita aja, kita pasti tau apa yang harus kita lakukan di sini, seperti jadi orang pinter , kaya, bekerja dengan baik, pasti banyak yang tau gimana caranya,
tukang becak aja tau kalau di tanyak jadi orang sukses tuh gimna?
pasti jawab, :Sekolah, belajar yang rajin,tekun,jujur,kerja keras,ulet, harus punyak kenalan banyak dll,..wah pinter yah tukang becak itu, tapi kenapa dia gk ngelakukin yang harus mereka lakukin,,,
hemmmm ,kembali dengan pengendalian diri.:
kesimpulan pengendalian diri, kita harus mempunyai motifasi dan kebulatan tekat itu, kalau belum ada keyakinan yang tinggi aku yakin deh,pasti bakal kumat lagi alias gatot (gagal total)
kedua kita harus keras dengan diri kita, disiplin,(tidak ada kata toleransi, sekali gpp lah, tapi gk ada kata keduakalinya, karena toleransi adalah awal dari kehancuran.....contoh: orang"korupsi, dll
dan selanjutnya lakukan semata"itu untuk ibadah kepada allah, karena hanya padanya lah kita berdoa dan menyembah,(wah kok jadi kotbah gini)
'tetep semangat, jaga Hdiup kita tetap positif. walau kita bejat, tapi jadilah orang bejat yang beriman dan beretika..xixixi
Salam perubahan...
MERDEKKKKAAAAAA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar