warna-warni surabaya

warna-warni surabaya
semua ceritaku di surabaya

Senin, 24 Oktober 2011

Apakah kita juga Seorang Pelacur,

Salam Perubahan...
             Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia pasti tidak asing dengan kata Pelacur atau meLacur, dalam pengertian secara luas Pelacur adalah "seorang yang menjual jasa seksual" kepada orang lain yang mengharapkan sebuah imbalan materi. dalam kesimpulan bahwa seorang pelacur adalah seseorang yang menjual jasa untuk kepuasan para pemberi imbalan materi.
            Tetapi dalam tema yang saya ingin  angkat disini adalah seorang pelacur yang tidak sebatatas menjual jasa seksual saja, tetapi seorang Pelacur yang menjual diri nya dalam betuk ,"Moralitas, kejujuran, nama baik, kesetian, tanggung jawab, komitmen, keadilan,kebenaran" kepada para pemberi materi yang semata" untuk memuaskan orang lain dan diri sendiri, sungguh sangat lebih kejam dari pada seorang pelacur seksual yang ada di tempat prostitusi, bagaimana tidak saat pelacur menjual jasanya pada para hidung belang, kerugian yang diderita atau resiko yang ada hanya beberapa orang saja. Tetapi saat para Pelacur kejujuran, atau pelacur keadilan dll sudah melakukan Pemelacurannya bukan hanya beberap orang yang rugi atau beberapa pihak, tetapi begitu banyak resiko dan kerugian yang diderita , contoh banyak seorang pemimpin bangsa, pejabat negara, pengusaha dan para pemimpin organisasi melakukan praktek itu menjual jasa nya dengan melakukan manipulasi dan kebohongan publik untuk memenuhi kepentingan golongan dan kepentingan pribadi yang semata-mata untuk mendapatkan materi dan kedudukan semata, itu sebuah contoh yang besar seorang pelacur-pelacur yang ada di lingkungan kita atau di negara ini.
               Melacur juga tidak dilakukan oleh orang besar atau seorang pemimpin di negara ini tetapi juga sering dilakukan oleh rakyat biasa atau kita sebagai mahluk sosial . Contoh hal yang sering kita lakukan kebohongan - kebohonga terhadap orang" di sekeliling kita dengan menjual kejujuran untuk kepentingan kita dan materi belaka dan banyak lagi hal yang kita sering kita lakukan dengan membohongin diri kita sendiri, memanipulasi tugas dan tanggung jawab kita , mengkorupsi waktu, wewenang, kekuasaan, kesetiaan, komitmen , persaudaraan, hubungan dan banyak lagi. Itu sebuah bentuk pelacuran sekala kecil. yang bisa di ibaratkan seperti itu.
Ini semua suatu fenomena yang harus kita renungkan bersama, bukanya saya menjadi orang yang tak pernah melacur, tidak jarang saya juga melakukan hal itu, tetapi saya  pribadi ingin memerangi penyakit yang sudah mengakar itu dalam masyarakat dan diri sendiri.
bukan tidak ada obatnya , banyak hal yang bisa di lakukan untuk mencegah itu dengan lebih menjalankan bentuk pendekatan spiritual , dan keagamaan serta pengembangan diri yang baik untuk menjadi diri yang mantang.
mari kawan kita menyatukan tujuan dan tekat untuk bisa memerangi kebusukan" dan penyakit yang ada dalam diri dan masyarakat.. untuk bisa memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan diri dan bangsa ini .
salam berdaya , dan salam perubahan
"never give up"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar