warna-warni surabaya

warna-warni surabaya
semua ceritaku di surabaya

Minggu, 23 Oktober 2011

Kebenaran Tidak Pernah Mendua

Salam SUPER temen-temen seperti mario tegoh bilang, hehe
Saya ingin berbagi cerita sedikit dengan temen" sebangsa dan setanah air, sudah kah rekan-rekan semua membaca tema di atas "KEBENARAN TIDAK PERNAH MENDUA" apakah keBENARan itu sebenarnya, kok kebenran tidak mendua alias cuma satu (1) aja, hmmm saya sempat bingung dengar pertama kali di acara seminar NLP atau A.S.L.I (Aliansi Sadar Linguistik Indonesia) yang menjabarkan ,perbedaan antar "BENAR" dan "BETUL" ,kalau di tambahin imbuhan dalam tatanan bahasa indonesia .
keBENARan, keBETULANan hmmmm.....saya masih merasa bingung juga, tambah bingung lagi,.,,terus saya mencoba menyimak penjelasan dari para narasumber yang menurut saya sangar" heheh.
bahwa kalau ilmu keBETULan itu ilmu yang hanya di dapatkan saat momen kebetulan aja, seperti : kalau temen" duduk di bangku kuliah ,pada waktu ujian ,biasanya mahasiswa belajar dengan cara belajar SKS (Sistem Kebut Semalam) dan bila waktu belajar terbatas hasil ujian nya bagus itu hanya ilmu kebetulan aja dapat bagus misal tidak bisa mengulangi nilai yang bagus saat ujian" berikut nya, contoh lagi, saat orang mau Usaha dagang, dia hanya mengunggulkan namanya nekat tanpa mempersiapkan rencana usah yang bagus, dan dia sukses , itu ilmu kebetulan bisa dia tidak bisa mempertahankan kesuksesan itu smpai lama..bahwa semua diperlukan proses penggodokan atau kematangan diri, dari suatu perencanaan dan usaha yang itu secara sadar kita lakukan dengan disiplin. bahwa tidak ada rahasia dalam kehidupan saat kita bisa melakukan yang harus kita lakukan saat kita menginginkan sesuatu hal.
Kalau ilmu keBENARan itu ilmu yang dimana melewati proses yang matang dan pondasi yang kuat tidak mudah di goyahkan dan butuh proses dan waktu yang matang, contoh. saya GANTENG, bila saya ganteng hanya keluarga saya yang memuji dan luna maya ketemu saya masih bilang jelek dan kebanyakan orang bilang jelek, itu berarti ilmu kebetulan bukan kebenaran, contoh lagi saat kita kuliah kita rajin, ulet, disiplin, pantang menyerah, dll kita lakukan dan saat kita mendapatkan nilai yang apa yang kita inginkan itu ilmu keBenaran karena melewati suatu proses yang jelas" nyata, tidak ada orang pengen kaya gk ada usaha, mau carik pesugihan pun itu harus usaha, Usaha carik tuyul usah carik babi ngepet,,heheh
so buat temen-temen semua dan kususnya saya sendiri yok mari kita mencari sebuah ilmu keBENARan. bukan hanya kebetulan aja, baik, bukan hanya kebetulan aja sukses dan bahagia tapi bener-benar kita menjalankan jalan yang harus kita lewati untuk mencapi suatu kemenanga yang hakiki..
dolor semua ,sekian curhatan saya tetang sebuah pengalaman saya, kita coba sambung lagi dengan tema" diskusi yang menarik,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar